Rabu, 07 Maret 2012

Google Play Store


Selamat tinggal Android Market, Welcome to Google Play Store


yup, itulah yang baru saja terjadi, inovasi baru Google dalam menjawab kebutuhan pengikut setianya. Android Market sudah dikenal sebagai toko online milik Google yang menyediakan banyak aplikasi dan konten untuk pengguna device Android.
Namun Google akhirnya menyadari bahwa untuk mengembangkan pasarnya, Google tidak dapat berfokus pada Android saja. Baru saja Google mengganti nama Android Market menjadi Google Play Store.

Lalu apa bedanya??
Inilah inovasi baru dari Google dengan memperkuat teknologi Cloud Computing-nya dengan mengintegrasikan beragam konten mulai dari aplikasi, musik, film, dan e-book untuk dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Now your favorite movies, apps, and games are all in one place that’s accessible from the Web and any Android device. Discover, buy and share like never before.

Banyak fitur baru yang ditawarkan, seperti penyediaan konten musik, film, dan e-book serta kemampuan untuk "berbagi" melalui jejaring sosial Google Plus. Dengan begitu, bagi user yang telah membeli sejumlah konten baik musik atau e-book, mereka dapat saling membaginya dengan yang lain. Selain itu, Google Play Store juga dipercantik dengan tampilan baru yang lebih menarik dan user friendly. 


Penggantian nama ini sepertinya juga menjadi strategi Google dalam menghadapi persaingan ketat dengan penyedia konten digital lain seperti Amazon dan rival terberatnya Apple Store, wow makin panas aja nih.. :p




Google Play Store sudah dapat diakses melalui https://play.google.com/store

Tidak ada komentar:

Posting Komentar